Subscribe:

Selasa, 28 Februari 2012

Pengenalan dasar HTML

HTML merupakan sebuah singkatan atau kependekan dari HyperText Markup Language.
Definisi sesungguhnya dari HTML adalah file teks murni yang dapat dibuat dengan media editor teks sembarang, sembarang disini yang dimaksud bukan asal menggunakan media seperti word, melainkan media editor yang berupa teks dan dapat dikonversi untuk diubah menjadi sebuah program serta menggunakan kode-kode pemrograman.

DASAR-DASAR HTML

STRUKTUR DASAR HTML
Stuktur dasar HTML merupakan sebuah susunan atau tata urutan elemen – elemen yang terdapat pada sebuah dokumen HTML. Adapun struktur dalam dokumen HTML terdiri dari : head, title, body, table, paragraf dan list.
Bentuk penulisan dari struktur dasar HTML sebagai berikut : 
  
JUDUL DOKUMEN HTML
  
...ISI DOKUMEN HTML



Dari struktur tersebut dapat dijelaskan elemen – elemennya sebagai berikut :
1.
Merupakan elemen pertama, yaitu tag pembuka dan tag penutup dari HTML. Tag pembuka dari HTML adalah dan tag penutupnya
2.
Elemen kedua setelah terbentuk tag pembuka dan penutup HTML yang disebut dengan header. Tag ini digunakan untuk menuliskan keterangan tentang dokumen web yang akan ditampilkan.
3.
Elemen ketiga yang merupakan pendukung dari elemen kedua atau Header, mengingat kinerja header adalah sebagaimana ditunjukkan sebelumnya untuk menuliskan keterangan dari dokumen web. Tag title ini akan menghasilkan tampilan judul pada dokumen web, bilamana pada saat membuka alamat website pada bagian pojok atas akan menampilkan keterangan judul dari sebuah halaman web tersebut.
4.
Merupakan elemen keempat atau terakhir dari struktur dasar HTML. Elemen ini digunakan untuk menampilkan objek baik itu berupa teks maupun gambar atau objek lain yang mendukung sehingga dapat ditampilkan pada sebuah browser web.



Klik ALpro
ALpro desaign adalah badan usaha yang bergerak di bidang grafis... melayani berbagai macam desain, Kartu nama, MMT,Undangan dan lain sebagainya.

2 komentar:

Tinggalkan jejak anda...:)